Selamat datang di Blog Blue Choir !

Blue Choir adalah suatu Wadah penyaluran minat dan bakat mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado di bidang Seni, dalam hal ini Paduan Suara.

Seiring dengan berjalannya waktu dan meningkatnya apresiasi mahasiswa dan dosen, serta didukung oleh seluruh civitas akademika fakultas teknik, Blue Choir telah mengikuti berbagai kompetisi baik nasional dan internasional.
Blog ini dibuat dengan tujuan supaya qta dapat berbagi pengetahuan agar supaya kedepannya bisa lebih baik lagi dalam berkarya.
Silahkan Kunjungi Website Blue Choir

Apabila ada komplain atas dimuatnya artikel yang ada di blog ini, berupa protes atas hak cipta, ketidaksenangan ketidakakuratan dan ketidak - ketidak lainnya, mohon maap !!!, karena tujuan dimuatnya artikel ini sekedar sharing, yah... sapa tau berguna to?, bagi para pencinta koor se indonesia dan mungkin kedepannya juga dapat mencontoh mereka - mereka ini sehingga kedepannya qta bisa sharing pengetahuan ... tetapi kalo ada yang memberi pujian .... ufh... tengkyu .. tengkyu, waktu tidur yang habis akibat browsing bisa terobati So... silahkan masukkan komentarnya ya?

AN ALTERNATIVE, SCIENCE-BASED THEORY OF REGISTER PHENOMENA

READ This PAPER ... It's Very Usefull for Singers ....

"This paper analyzes and evaluates several explicit and implicit assumptions that are embedded in the concepts, terminologies, and practices related to vocal registers. A reconciliation of the varied and conflicting register concepts, terminologies, and practices is proposed, including:

1. a brief historical context of vocal registers,

2. a documented science-based theory that accounts for vocal register phenomena from perceptual, physiological, and acoustical perspectives,

3. criteria for selection of science-based categorical word labels for register phenomena and suggested colloquial English terms that meet the criteria,

4. how the theory can be beneficially applied to the learning of efficient, skilled singing and speaking when guided by music educators, choral conductors, singing teachers, speech teachers, theatre directors, and when applied to therapeutic clinical settings."

Read MOre .....

1 komentar:

moezzig mengatakan...

:) ketemu lagi blogger sejenisku... eheeheheee... senangnya....
terus maju yaaa....

http://vocalistaangels.com